Rabu, 10 Juni 2020

MENGATASI KOLAM RENANG YANG HIJAU DENGAN OBAT KOLAM RENANG

Setelah mengetahui penyebab kolam renang menjadi hijau, sekarang saat nya mengembalikan kembali agar kolam kembali jernih, ada dua cara yaitu

1. Dengan cara memakai obat obatan kolam renang
2. Ganti AIR dan kuras 

Disini akan dijelaskan cara yang pertama yaitu dengan pemakaian obat obatan dinamakan dengan SHOCK TREATMENT, karena prinsipnya kolam menjadi hijau salah satunya pemakaian obat kolam renang yang salah dan penanggulangan nya pun dengan memakai chemical,  dengan cara memberikan melebihi dosis normal tergantung dengan kepekatan hijaunya semakin hijau tua, maka akan semakin banyak chemical yang di gunakan, 

Jika kolam ukuran standar perumahan 4 x 8 M Hijau tipis cukup diberikan chlorine bubuk sekitar 4 kg dan soda ash 3kg dan sirkulasikan selama 24 jam. 

Tapi untuk kasus kolam HIJAU yang pekat, di perlukan obat obatan dengan jumlah yang lebih banyak lagi, dengan penambahan PAAC  yang berfungsi sebagai pengikat dan mengendapkan kotoran.

Setelah menunggu seharian kotoran yang mengendap disedot untuk di buang dan jangan dimasukan kedalam kolam lagi. Vakum buang ini bisa berproses sampai 2 kali. 

dalam waktu 2 hari kolam renang anda akan kembali jernih dan siap untuk digunakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar